Matahari-Matahari Muhammadiyah

Penulis : H.Djarnawi Hadikusumo
SINOPSIS :
Dalam tatanan tata surya, matahari memegang peranan penting, memimpin dan berkuasa. Dia dikelilingi oleh planet-planet yang seolah-olah menjadi pengikutnya. Daya MAtahari mengikat mereka hingga tidak terlepas dari peredaran. Sembilan planet beredar mengelilingi Matahari dengan penuh keserasian. Matahari menjadi pemimpin yang mengendalikan anak buahnya, bergerak seolah-olah terapung mengarungi keserasian yang lebih luas.

Matahari adalah pemimpin, dia mengikat, membimbing, dan memberi daya serta cahaya. Dan dia mengarahkan dengan segala daya dan wibawa yang ada padanya. Maka setiap pemimpin hendaklah berbuat dn bersikap sebagai Matahari, menerangi, membimbing dan mencahayai semua yang ada disekitarnya.

Pemimpin adalah penegak yang jika kelompok itu jatuh tergelincir, dia akan membangunkan. Jika kelompok tersesat maka dia akan menunjukkan jalanya. Jika kelompok itu terjatuh, maka dia aakan menolongnya. Kelompok tanpa pemimpin yang terlalu banyak peminatnya ingin memimpin, akan lebih menderita

Pemimpin sejati adalah mereka yang mempunyai syarattertentu. Dia harus memiliki akal yang sehat, memiliki kecerdasan yang memadai, berilmu dan berpengalaman, peka dan memiliki keperwiraan serta harga diri. Selain itu, dia juga memiliki dedikasi,kejujuran, keberanian dan sanggup berkorban untuk kelompok yang dipimpinnya.

Hiduplah seperti matahari, sanggup dan berani menerangi!.
sumber : www.toserba-suryamandiri.com