Ipmawati PC IPM Imogiri Hadiri “Inspiring Woman Talk With Asma Nadia”


Sabtu, 15 Maret 2014 – Perwakilan ipmawati Pimpinan Cabang IPM Imogiri menghadiri acara talkshow kepemimpinan bertempat di G400 Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada. Acara ini merupakan kerjasama  PPSDMS (Program Pembinaan Sumber Daya Manusia Strategis) Regional 3 Yogyakarta Putri dan KMP (Keluarga Muslim Psikologi) UGM. Talkshow ini bertajuk “Inspiring Woman Talk with Asma Nadia.”  Dalam acara ini PC IPM Imogiri diwakili oleh ipmawati Lisanti Budi S dan Annisa Astri K.W.

Talkh show ini menghadirka Asma Nadia seorang penulis ternama yang telah menghasilkan banyak buku diantaranya Emak Ingin Naik Haji, Ketika Mas Gagah Pergi dan Kembali,The Jilbab Traveler dan Twitografi Asma Nadia. Pada talkshow ini, Asma nadia menebarkan inspirasi dan motivasi mengenai pentingnya jiwa leadership pada setiap diri perempuan baik ketika ia menjadi anak, istri, ibu bahkan ketika sosial membutuhkannya. Dan jiwa kepemimpinan tidak hanya ketika berada di sektor formal namun jug sektor informal.



“Kalau kita mengubah laki-laki maka kita mengubah satu orang, Kalau kita mengubah perempuan kita mengubah satu keluarga , kalau kita mengubah satu keluarga  kita mengubah komunitas, kalau kita mengubah komunitas  kita mengubah bangsa, kalu kita mengubah bangsa kita mengubah dunia” Ungkap Asma Nadia.
Asma Nadia memaparkan bagaimana menjadi perempuan yang memiliki jiwa kepemimpinan. Ia mencontohkan Aisyah istri Rasulullah, seorang perempuan mulia yang pantas ditauladani jiwa kepemimpinannya. Sikap-sikap cerminan jiwa kepemimpinan Aisyah antara lain, kecerdasannya, keberaniannya, menjaga kebersihan lahir dan batin, suka berbagi, menjaga kesucian hingga akhir hayat, sikap tersebut perlu dimiliki pula oleh para muslimah. Hal lain yang perlu dilakukan untuk menyiapkan diri menjadi pemimpin yaitu membangun kesiapan fisik, kesiapan akal, dan kesiapan rukhiyah.
Peserta nampak antusias dalam mengikutu talkshow ini, nampak dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan dan diskusi pada sesi tanya jawab. Acara talksow ini berakhir sekitar pukul 12.30 WIB.
(Annisa A)