Gelar Musycab XX IPM Imogiri, Ipmawan Miqdad Terpilih Menjadi Ketum


Sabtu, 25 Mei 2013 Bertempat di Masjid Nururrosyad, Nawungan II, Selopamioro,  Imogiri, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Imogiri menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) XX. Musycab XX kali ini mengambil tema “Gerakan Membaca untuk Pelajar Cerdas Berkarakter” seiring dengan mulai giatnya dalam 2 bulan terakhir program Komunitas Baca Angkringan Pintar yang diinisiasi oleh beberapa kader PC IPM Imogiri melalui Program Kreativitas Mahasiswa Dikti 2013 ini.


Acara Musyawarah Cabang tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Pak Asy`ari, S.Ag selaku perwakilan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Imogiri yang notabene merupakan alumni PC IPM Imogiri. Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi adanya organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah ini yang telah berkecimpung melibatkan masyarakat khususnya para pelajar muhammadiyah serta memberikan harapan-harapan besar atas terselenggaranya Musycab XX ini untuk menyongsong perubahan ke arah yang lebih baik. Musycab tersebut dihadiri pula beberapa tamu undangan lainnya yang merupakan perwakilan dari ortom Muhammadiyah tingkat cabang seperti Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah.
 
 


            Rangkaian acara Musycab XX kali ini meliputi laporan pertanggungjawaban kepemimpinan Ipmawan Phisca Aditya Rosyady, sidang komisi yang terbagi menjadi tiga komisi, dan diakhiri dengan pemilihan formatur. Pemilihan formatur memilih 7 besar nama yakni Asna Luthfi Widyawati, Miqdad Santosa Pribadi, Elvika Maratul Khusna, Yusnia Irchami Fahmi, Phisca Aditya Rosyady, Muh Thaha, dan Fahmi Yudhi Nugroho. Dalam sidang formatur akhirnya memutuskan Ipmawan Miqdad Santosa Pribadi sebagai Ketua Umum terpilih dan Ipmawati Asna Luthfi Widyawati sebagai Sekretaris Umumnya. Acara diakhiri dengan sambutan Ketua Umum terpilih dan menyanyikan Mars IPM Berjaya. Tampak khidmad dan semangat seluruh hadirin dikala itu.

Dalam jangka 1 bulan kedepan Tim Formatur masih memiliki tanggung jawab untuk melengkapi kepengurusan mendatang sebelum Pelantikan dan Rapat Kerja yang direncanakan pada tanggal 30 Juni 2013.

[Dewi A, Aditya R]