Jalin Silaturahmi, IPM Imogiri dan IPM Banguntapan Utara Gelar Kajian Rutin Spesial Gowes





Imogiri, 6 Oktober 2013 – Bidang Kajian Dakwah Islam Pimpinan Cabang IPM Imogiri memiliki komitmen untuk membumikan budaya kajian dan keilmuan dikalangan kader IPM. Berbagai varian kegiatan dilaksanakan agar kader tetap semangat dan tertarik untuk mengikuti kajian rutin yang telah menjadi program bersama. Termasuk yang diselenggarakan pada Minggu (6/10) kemarin, PC IPM Imogiri menggelar kajian rutin atau akrab disebut kantin yang kali ini special gowes menuju Jembatan Gantung yang terletak di Desa Sriharjo, Imogiri. Dalam kesempatan ini hadir pula utusan dari PC IPM Banguntapan Utara yang ikut menyemarakkan acara tersebut.



Rangkaian kegiatan diawali dengan kumpul Jam 07.00 di basecamp baru PC IPM Imogiri yang terletak di barat Masjid Al Hikmah, Kemasan, Karangtengah. Setelah 15 menit menunggu seluruhnya kumpul, akhirnya jam 7.15 berangkat meninggalkan basecamp dengan mengendarai sepeda masing-masing menuju Jembatan Gantung. Melewati indahnya alam Imogiri yang begitu mempesona, membuat ipmawan dan ipmawati bersemangat dan antusias dalam mengayuh sepedanya. Setelah hampir satu jam perjalanan, akhirnya sampailah di lokasi Jembatan Gantung. Sesampaianya disana, ipmawan dan ipmawati langsung memilih tempat ditepi sungai mengglar tikar untuk Kajian Rutin. Sebelum kajian dimulai, mereka menikmati terlebih Burjo “bubur kacang ijo” sebagai pelepas lelah sambil menikmati indahnya alam di sana.
Dalam kesempatan kali ini, KDI PC IPM Imogiri berhasil menghadirkan dua alumni kader PC IPM Imogiri untuk mengisi kajin rutin kali ini. Kedua alumni tersebut adalah Mas Ardi Kiswanto dan Mbak Endah Nugrahaningrum. Dalam kesempatan itu, kedua alumni yang juga masih aktif di PC Pemuda Muhammadiyah dan PC Nasyiatul `Aisyiyah Imogiri itu menyampaikan kisah perjuangan mereka selama aktif di IPM. Mulai dari alasan mereka masuk di IPM, hingga bagaimana mereka menjaga semangat untuk tetap istiqamah berjuang di IPM kala itu. Mas Ardi juga menambahkan fenomena menjamurnya berbagai pergerakan yang ada untuk saat ini dan bagaimana IPM bersikap cerdas dan bijak menanggapi itu semua. Diakhir kajian mereka menyampaikan harapannya kepada PC IPM Imogiri kedepannya. “ IPM Imogiri harus tetap istiqamah kedepannya, harus bisa mengakomodir segala potensi kadernya “ Pungkas Mas Ardi. Setelah itu diskusi pun berlangsung dan dilanjutkan dengan sharing antara IPM Imogiri dan IPM Banguntapan Utara.
Kajian Rutin hadir setiap pekan sekali yakni setiap Minggu dilaksanakan di Basecamp Baru PC IPM Imogiri, sedangkan untuk Kajian Rutin edisi spesial seperti kegiatan diatas akan diselenggarakan sebulan sekali. Harapannya kegiatan kajian rutin ini bisa sebagai refrensi kepada para kader untuk meningkatkan wawasan keilmuan keislaman, persyarikatan dan meningkatkan ghirah dalam berjuang di IPM. Acara semacam ini diharapkan juga bisa sebagai media untuk menjalin silaturahmi antar kader baik secara internal maupun eksternal antar cabang.  Selain itu acara ini juga sebagai pintu untuk menarik kader-kader baru yang akan bergabung bersama di IPM Imogiri.
Phisca Aditya Rosyady | Ketua Bidang Kajian Dakwah Islam PC IPM Imogiri