[Segera Daftar ] Jadilah Super Teenager dengan Ikuti Taruna Melati I IPM Imogiri


“ Beri aku 10 pemuda niscaya aku akan menggoncangkan dunia” (Ir. Soekarno)
Gelora muda saat ini seolah semakin luntur ditelan zaman. Arus globalisasi yang secara langsung maupun tak langsung seolah memanjakan masyarakat saat ini untuk berkarya. Termasuk generasi muda saat ini, seolah segala kemudahan dan fasilitas yang ada saat ini membelenggu dan meninabobokkan kita pada ketidakproduktifan. Generasi muda sudah tak segarang generasi muda di masa penjajahan dan kemerdekaan bangsa ini. Padahal seharusnya sebagai generasi muda haruslah lebih semangat dalam berkarya lagi. Sebagai wujud syukur dari nikmat kemerdekaan yang telah diberikan Allah SWT kepada kita semua. Melanjutkan perjuangan pemuda-pemuda hebat di masa perjuangan Indonesia dimasa silam.
Pelajar dan remaja adalah salah satu agen perubahan yang dimasa mendatang akan menjadi pemimpin di negeri ini. Akan sangat ironi jika kita melihat pelajar yang hanya bertindak sesuka mereka, tawuran dimana-mana, mabuk-mabukan, prestasi akademik juga jeblog. Inikah cerminan pemimpin dimasa mendatang? Tentu bukanlah seperti ini yang kita harapkan. Generasi muda yang sejatinya adalah harapan dimasa mendatang haruslah bersiap diri untuk memenuhi panggilan kontribusi. Generasi muda sudah saatnya bersiap untuk berprestasi dan berkontribusi. Prestasi artinya ia mampu tuntas dengan urusannya sendiri, bisa mengoptimalkan segala potensi yang ia miliki. Sedangkan kontribusi adalah manifestasi prestasi yang diimplementasikan untuk masyarakat sekitar. Kontribusi adalah apa yang bisa diberikan untuk lingkungan sekitarnya. Ini adalah wujud pengamalan dari “khairunnas anfauhum linnas”. Kalau aspek prestasi dan kontribusi ini sudah berjalan dengan seimbang insya Allah generasi muda sekarang sudah tak diragukan lagi untuk melanjutkan perjuangan dan kepemimpinan di masa mendatang.
Dari sinilah Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai OKP terbaik nasional merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam pembinaan kepada generasi muda. Pendidikan Kader Taruna Melati adalah sebuah agenda perkaderan rutin yang diselenggarakan di berbagai tingkatan IPM, mulai dari ranting sampai ke pusat. Dari sinilah PC IPM Imogiri menggelar Pendidikan Kader Taruna Melati I yang mengangkat tema “Be A Super Teenager!”. PC IPM Imogiri ingin kembali memantik semangat generasi muda saat ini untuk bangkit dan bergerak menjadi remaja yang super. Remaja yang mampu berprestasi akan dirinya sendiri dan siap memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungannya melalui kontribusi yang ia berikan.


Pendidikan Kader Taruna Melati ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan pelajar dan remaja se-Imogiri dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Muhammadiyah lebih umumnya. Harapannya melalui kegiatan ini para peserta akan terpanggil untuk berprestasi dan berkontribusi lebih melalui IPM. IPM sebagai wadah berkreasi bagi generasi muda sangat terbuka untuk semua yang ingin berproses menjadi generasi yang berguna bagi masyarakat luas, bangsa dan tentunya menjunjung tinggi agama Islam. Sehingga acara ini merupakan langkah awal untuk menggandeng teman-teman baru untuk berjuang bersama di IPM sebagai langkah dan upaya kaderisasi ikatan.



Waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan ini adalah:
-       Hari, tanggal      : Sabtu-Minggu, 18-19 Januari 2014
-       Waktu                : 14.30 (Sabtu)-11.30 (Minggu)
-       Tempat               : SMP Muh Jetis, Bantul

Terbuka untuk seluruh pelajar dan remaja muslim di Imogiri dan sekitarnya.
Segera daftarkan dirimu ke panitia :
- Basecamp PC IPM Imogiri, Kemasan, Karangtengah, Imogiri, Bantul, D.I.Yogyakarta.
- sms ke panitia  Ipmawati Annisa (085728159177)